Sebuah Tekad Kuat

Assalamualaikum
Halo semuanya..
disela-sela banyaknya tugas kuliahan dan stress sama tugas-tugas itu saya mau sedikit cerita tentang keindahan di lab kita..
hmmm..
sebelum saya nulis saya mau ngucapin makasih dulu sama tmen-tmen yg udah bisa “ngbuat” koneksi ini. koneksi cepat dan gratis (upi unlimited acces..)
hehehehe..🙂
bgini ceritanya pemirsa
sekitar sebulanan yang lalu, saya dikejutkan oleh teman saya:
“woy fan, geuwat kadieu(Lab 3 GIK)!!aya akses internet gratis, tereh deuih!”
begitu kira-kira dia bilang sama saya, haduh..saya pun langsung terkejut banget tuh… :O
dalam pikiran saya, mana mungkin ah bisa dapet koneksi gratisan dan cepet di sana..secara gitu lab kita, lab yang terisolir dari dunia luar..
namanya aja yag LAB ILMU KOMPUTER, tapi hanya buat koneksi ke internet aja ngga ad..  cappe deeeh..
nah, singkat cerita saya pun datang kesana membuktikan sendiri apa yang dibilang sama teman saya. dan ternyata..wowww!!!
mantabs, koneksinya kenceng bos (bila dibandingkan dngn mobi,im2, ataupun flash)!tapi sayang, koneksinya ngga bisa d share hanya bisa buat satu komputer saja..
hufss..kami pun putus asa dan menggunakan koneksi itu secara bergantian. tapi dipikir-pikir gpp lah, asal gratis ajj, kita mah mau kok gantian, heu :nohope:
lalu saya mikir lagi, kok mereka bisa ya dapet akses internet..???
dan ternyata… jreng-jreng-jreng
kaleng bolic
apa itu teh??
buat apa gunanya?(reaksi spontan yang keluar dari otak yg penuh keingintahuan)
sekilas sih kaya barang rongsokan, tapi manfaatnya.. jangan ditanya..
hahaha..😀
jadi begini nih, keleng itu (mnurut penjelasan teman saya) adalah kaleng untuk penguat bagi usb wireless adapter dalam menangkap sinyal wireless dari suatu hotspot, jadi sederhananya kaya konsep wajan bolic gitu.. dan saya pun keheranan,
lalu itu usb adapter syapa tuh yang di pakai, hahaha..
dan itu pun punya temen saya juga, yang dipinjem secara sukapaksa…hahah bukan sukarela..

ini juragan gambar nya..
nah, masalhnya..dapet dari mana tuh hotspot, kan sudah menjadi rahasia umum bahwa di gedung yang notabene gedung ILMU KOMPUTER ngga ada yang namanya hotspot buat internetan..*miris
lalu dia dengan sigap menunjuk suatu gedung…
itu tuh, gedung nu di handapeun urang..
tembakan sinyal
hohh?saya pun terkejut untuk keduakalinya. asa ngga mungkin disana ada hotspot..kan secara logika mereka mah ngga butuh-butuh amat tuh sama koneksi internet..heheu
tapi ternyata kenyataannya memang begitu; nasi sudah menjadi bubur *hha teunyambung
hmm..
asa aneh nya, mstinya kan di GI tuh yg kudu ada hotspot..tapi, gtw ah..itu mah urusan yang pada dia atas,, mangga we pikiran.!
okeh, beralih dari itu..kita lanjut yang tadi
dia menunjuk gedung itu dengan sangat yakinnya..
sudah itu, dia memoncongkan arah kaleng bolicnya ke arah gedung itu..dan ternyata emang terbukti..sinyal nya kuat dan full bar! :thumbup:

riko apur

dan sejak saat itulah kami orang-orang di lab 3 mempunyai koneksi k dunia luar dan update facebook selalu..hha
dan alhamdulillah,sejak seminggu yang lalu, koneksinya bisa d share (g tau gimana caranya) ke seluruh komputer d lab dan digunakan bareng-bareng meskipun koneksinya jadi agak lelet..
hmm..
dari pengalaman tadi, yang bisa saya dapat bahwa kalo kita bener-bener mempunyai keinginan yang kuat maka niscaya kita akan diberikan kemudahan dalam mencapai keinginan itu. hehe.. jadi lebay ah si saya..
wasslam.

8 pemikiran pada “Sebuah Tekad Kuat

    • Betul, itu ketika Jur. Ilmu Komputer belum lama dapet gedung permanen dan fasilitasnya pun alakadarnya. Alhamdulillah kalau misalnya sudah bagus.🙂

Tinggalkan Balasan

