Acer Aspire yang Berisiko Overheat Ada di Indonesia

Jakarta – Laptop Acer Aspire yang berisiko mengalami panas berlebih (overheat) ternyata juga beredar di Indonesia. Untuk itu, para pengguna diimbau segera memeriksa perangkatnya. Termasuk yang bermasalah atau tidak?

Dijelaskan Astrid Warsito PR Specialist Marketing Communications Dept. Acer Indonesia, dari lima model Acer Aspire yang dilaporkan bermasalah di Eropa, hanya dua model yang masuk Indonesia. Yaitu Aspire seri AS3810T dan AS3810TG.

Masalah yang dilaporkan, terjadi di bagian kabel mikrophone. Kekhawatiran semakin mengemuka ketika laptop tersebut nantinya mendapat tekanan ekstrim yang dilakukan berulang-ulang pada bagian kirinya.

Namun dikatakan Astrid, dari sekitar 2000 unit kedua model laptop yang beredar di Indonesia tersebut, tidak semuanya bermasalah. “Tetapi hanya yang masuk Indonesia sebelum 15 September 2009 saja,” tukasnya kepada detikINET, Selasa (13/9/2009).
Nont
Pengguna pun bisa mengeceknya sendiri. Yaitu dengan cara memeriksakan serial number laptopnya di situs Acer. “Nanti ketahuan produk itu termasuk yang bermasalah atau tidak. Nah setelah itu baru telepon hotline customer service Acer untuk janjian melakukan perbaikan,” lanjutnya.

Acer Indonesia sendiri menyatakan bakal melakukan perbaikan tanpa biaya alias gratis kepada para pengguna Acer Aspire yang bermasalah tersebut. Perbaikan yang diberikan dengan menyediakan cable insulation serta bracket untuk pengaman hardisk.

“Ini hanya inisiatif dari kami. Saat ini juga belum ada laporan korban atas kejadian overheat dari produk-produk tersebut,” Astrid menandaskan. ( ash / faw )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s