Live Chat pada Blog Anda

diagram

Apaan sih Live Chat itu??
ini dia penjelasannya saya bawa dari wikipedia

Live Support Software (aka Live Help, Live Chat) is a popular term for instant messaging applications designed specifically to provide online assistance to users of a web site. The software enables the administrator or webmaster of a web site to receive and respond to text communication from multiple users of the web site.

Jadi intinya, Live Chat atau apapun istilahnya merupakan suatu aplikasi dimana memungkinkan si administrator dan pengunjung web bisa berkomunikasi secara langsung.

Berawal dari kegemaran saya mengunjungi blog-blog orang, dimana akhirnya saya menemukan sebuah blog yg pengunjungnya bisa langsung chat dengan si yg punya blog.. dan saya pun terkesan. bagus uy.. gimanna nih kalo dipasang di blog saya, nampaknya bakalan bagus..😀

Sebenarnya wordpress juga sudah menyediakan widget untuk hal ini, yaitu meebo.. tapi menurut saya meebo terlalu ribet karena kalo kita ingin chat dengan pengunjung kita, kita juga kudu masuk ke website meebo dulu untuk login jadi intinya kita harus buka terus itu meebo.😀

Nah, akhirnya saya kemaren dapet info tentang fitur ini (dan sekarang pun pake) di www.olark.com, disana sebenarnya ada beberapa pilihan layanan, dan saya pakenya yg gratisan.
Prosesnya biasa dimulai yaitu dengan daftar ke olark.com, lalu anda akan mendapatkan ID situs anda yang nanti akan digunakan pada scriptnya.
Oya, tentang tutorial lengkapnya bisa dilihat di http://www.olark.com/tutorials.

nb : saya juga menggunakannya, dan bisa dilihat di seidebar sebelah kanan paling atas.

2 pemikiran pada “Live Chat pada Blog Anda

Tinggalkan Balasan

