Sony Ericsson W660i saya?Apa hebatnya?

fb
Aduh,
Setelah beberapa hari kebelakang saya ngga bisa update nih blog, disamping lagi banyak tugas dan juga rasa kurang bersemangat sekali buat nulis..😦 Tapi, tidak sengaja liat vidio di youtube yang berisi lagu tentang sebuah semangat!!dan baca-baca postingan di http://www.bukasemangatbaru.com lumayan memberikan energi buat saya..πŸ˜€ hoho
Okelah, skg apa sih yang mau saya ungkap di postingan ini??
jreng-jreng-jreng…
inilah dia, teman setia saya selama 2thn ini..
My Soner W660i??

img

Apa sih istimewanya??perasaan biasa aja deh??
eits, tunggu dulu bos, jgn underestimate dulu dong??:D
teleponpegang yang dibeli awal tahun 2008 ini sangat membantu malahan menjadi partner saya dalam beraktivitas. Oke, dengan spek yang lumayan canggih, misalnya :
1. Udah 3G, pernah saya pakai buat modem dan klo dpt 3G speed nya bisa nyampe 40KBps.
2. Camera 2MP, Lalu kamera depan VGA (Lumayan buat ngaca kalo lg kepepet..πŸ˜€ )
3. Music Playernya Mantap!!
4. Multitasking, dan masih lancar jalanin 4 Aplikasi secara bersamaan.
5. Push email??(bisa kya BB dong..hahaha?)
6. Lainnya, cari sendiri aja ya…πŸ˜€

Nah, hebatkan?malahan dgn dukungan beberapa apilikasi, ini hape bisa nyaingin BB??Nah lho??
Wokey, saya akan jelasin satu-per-satu.

1. Push Email
Yup, teleponpegang ini udah support layanan push email, tapi saya gunakan akun gmail untuk layanan emailnya (jadi nantinya saya terangin gimana setting di hp nya dengan akun gmail).
Setting Push Email di W660i :

  1. Masuk Menu Utama->Messaging->Email->Settings
  2. Pilih New Account.
  3. Isi parameternya :
  4. Account Name : Gmail (Terserah apa aja sih)
    Connect Using : Pakai Data Akun Internet anda.
    Email Address : Isikan email anda lengkap. ex: xxxxx@gmail.com
    Connection Type : IMAP4
    Incoming Server : imap.googlemail.com
    Username : Samain dengan Isian Email address.
    Pass : Password Email anda.
    Outgoing Server : smtp.gmail.com

    Lalu di Advance Settingnya
    Push Email : On
    Encryption : TLS/SSL
    Outgoing Username: Alamat Email Lengkap anda
    Outgoing Pass : Pass Email Anda
    Incoming Port : 993
    Outgoing : 465

  5. Lalu test dengan anda mengirim email ke alamat email anda sendiri.
  6. Apabila berhasil, email akan datang layaknya sebuah SMS.πŸ˜€

2. GoogleMaps,Β  Serasa punya GPS

Nah, ini aplikasi dari paman google. Lewat aplikasi ini anda akan tahu anda sedang berada dimana?Lho koq bisa, padahal kan kita tidak punya gps??
Itulah hebatnya si paman google. Dia bisa menemukan dimana kita mengakses jaringan A.K.A si aplikasi ini mendapatkan parameter Longitude dan Lattitude dari BTS tempat kita mengakses jaringan.πŸ˜€ (jenius memang)
Lalu, gimana keakuratannya?itu dia masalahnya, sampai saat ini di aplikasinya tertera bahwa kuranglebih keakuratannya iyalah 2000m… hehehe
Jadi, apilkasi ini bisa melenceng sampe 2Km, tapi so far,, tidak apa-apa lah.. dari pada ada device gps di handphone tapi tidak bisa diakses karena sinyal dari satelitnya tidak ada.πŸ˜€
Oya, kalau mau donlod bisa langsung ke : http://www.google.com/mobile/products/maps.html

3. Twitter?Facebookan?
Yah, era social networking semakin menggelora di Indonesia.. dari mulai pejabat, selebritis, mahasiswa sampai tukang baso pasti pada punya tuh yang namanya FACEBOOK.πŸ˜€
Nah, untuk lebih optimal mengakses social networking tersebut saya menyarankan beberapa aplikasi :

  1. Operamini (browser yang wajib dipunyai oleh setiap teleponpegang) sekarang sudah versi 5 beta 2
  2. Twibble : Aplikasi Client untuk Java mobile, penjelasannya di posting terdahulu.
  3. E-Buddy : ini Multi IM untuk chat.

Apalagi ya?

anda punya pendapat lain, kalau berkenan silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar.πŸ™‚

11 pemikiran pada “Sony Ericsson W660i saya?Apa hebatnya?

  1. aku masih bingung mbk sama cara yang :
    Lalu di Advance Settingnya???
    Push Email : On
    ( di hp aku kok gak mau di aktifin yah katanya gini=
    * ” push email currently not supported by the server,
    *” select for an online connection and receive new messages as they arrive on the mail server, check internal setting should be off”

    nah gmn tuh mbka…tolong yah klo mbak tau solusinya bagi2….thankz banget

    regard
    _ajeng_

    • @ajeng, lho ko “mbak”?kan saya cowo mbak… hahahaha
      oiya, sebelumnya akun emailnya harus di konfigurasi dulu yaitu dengan mengaktifkan layanan IMAP nya. nah, untuk cara ngaktifin IMAP nya bisa di googling mbak.. banyak kok..πŸ™‚

  2. maaf justru saya mau tanya,knapa hp saya ganti no
    ga bisa internet,sudah setting sesuai intruksi tapi tetap saja ga bisa internet,slalu tampil failure and contact your operator.
    mohon diberi pencerahan ya,thanks
    dede hendarman

  3. Halo bro..aku bayu.Ponsel kita sama..buat seting gmail juga sama seperti arahan kamu,tapi kenapa tidak bisa kirim ya..?sedangkan untuk terima dengan mengaktifkan push..lancar aja.okey..solusinya bro…tgkyu.

Tinggalkan Balasan

