10 tahun yang lalu dan yang akan datang?

fb

hope
1 Januari, 2010.
Awal tahun, awal pengharapan, awal keinginan, awal hidup di tahun 2010. Bismillahirrahmanirrahim.
Sudahkah anda membuat perencanaan di tahun ini?memang, apabila melakukan sesuatu dengan tanpa rencana, tanpa perhitungan, bagaikan seorang nahkoda kapal yang berlayar ketengah samudra tanpa membawa sebuah kompas.. dimana hanya bisa mengira-ngira dan meramalkan tentang apa yang akan dilaluinya esok hari. Dan itu sangat menyedihkan.

Ketika memasuki tahun ini, saya bersyukur karena apa yang saya telah lalui tidak sia-sia meskipun banyak peristiwa yang terjadi membuat kita mengeluarkan keringat, darah dan air mata. Banyak hikmah, manfaat dan pelajaran yang saya terima dari kisah hidup saya. Dan semoga itu menjadi sesuatu yang bisa saya ceritakan kelak untuk anak-cucu saya.

Saya berpikir dan merenung, seperti apa saya 10 tahun yang lalu dan akan menjadi apa saya 10 tahun yang akan datang?
pertanyaan sangat sulit, dan apakah anda tahu bahwa pertanyaan itu hanya kita yang bisa menjawabnya sendiri, tanpa terkecuali.

Memang, mimpi kadang tak ter-capai, dan asa tak ter-raih. Saatnya kita sekarang menentukan akan seperti apa kita nanti?Jangan pernah takut untuk membuat mimpi, harapan, dan cita-cita yang besar!!karena dari sanalah kita berangkat, untuk menjadi “sesuatu” di hidup ini.

Selamat Tahun 2010.
Terus semangat, berjuang, dan berusaha!Kesuksesan sudah didepan kita.🙂

Tinggalkan Balasan

