Kedekatan antara Futsal dan Jerawat

Dengan keadaan sedikit masih pusing dengan bagaimana cara memodelkan suatu data untuk diproses dalam rangka tugas akhir saya, maka saya dengan sangat tidak direncanakan mempelajari suatu kedekatan diantara objek futsal dan jerawat serta yang lainnya😀

futsaalteam

Suatu hari, pernahkan anda berjerawat?
Atau.. jangan suatu hari, Setiap hari.. anda berjerawat?haha..

Memang sangat menyebalkan ya, hal tersebut membuat derajat kepedean menurun drastis. Tapi ya sudahlah, mungkin udah nasib bagi kita yang dianugrahi kulit muka sangat sensitif.
Lantas, apa kedekatan antara futsal dan jerawat?

Ini dia yang menarik menurut saya, sudah dua minggu terakhir ini saya tidak berfutsal ria sama teman-teman, dimana biasanya paling tidak seminggu sekali pasti saya melakukannya.
Nah kebetulan juga, beberapa waktu di minggu ini jerawat saya sangat subur dan mulai merajalela… Namun eitss.
Apakah ini benar-benar suatu kebetulan?Atau kah keduanya (antara futsal dan jerawat) memiliki kedekatan hubungan sebab aktibat?
Oke, kita lihat dulu secara umum penyebab jerawat itu, disini ada beberapa hal :

  • Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
  • Kelenjar minyak yang diproduksi terlalu berlebih.
  • Karena faktor genetik turunan orangtua.
  • Faktor hormon seperti pada saat pubertas menginjak belia.
  • Adanya iritasi kulit.
  • Gaya hidup stres.
  • Pil KB.
  • dan lain sebagainya.

Mungkin hal diatas buat saya yang masuk akal adalah faktor yang dicetak tebal. Karena ngga mungkin kan saya minum Pil KB?😀

Selanjutnya…
Futsal, merupakan olahraga alternatif untuk yang suka sama main bola tapi tidak mampu kalau bermain di lapangan gede.. hehe,
Lewat futsal, keringat saya bisa keluar sangat banyak dan entah kenapa, kalo sudah keringat keluar begitu banyak kulit serasa seger dan elastis… (kek karet aje ye?? )

Nah, selidik punya selidik ternyata ada keterkaitan antara kelenjar minyak dan kelenjar keringat tadi, cekidot :

Sebagaimana kita ketahui, kelenjar keringat ditemukan bersama dengan kelenjar minyak di kulit. Keringat melembabkan kulit. Namun, tanpa campuran apapun, keringat cepat menguap, mengakibatkan pengeringan kulit yang lebih parah. Untuk mencegahnya, zat lain dibutuhkan. Karena minyak menyebabkan air dapat dipertahankan di kulit. Dengan cara ini, kelenjar keringat dan minyak bekerja sama melembabkan kulit. Karena itu kedua kelenjar ini harus ada bersamaan agar kulit tetap halus dan elastis. Fungsi kelenjar minyak, yang mengeluarkan pelumas dan lemak lainnya, penting bagi kesehatan kulit kita.

Setelah saya berfikir dan merenung, saya lalu menarik kesimpulan dari point tadi yang saya cetak tebal dengan banyaknya keringat yang keluar setelah futsal :

Kelenjar minyak bertujuan untuk menjaga kulit saya supaya tidak kering, namun sering terjadi keadaan dimana si kelenjar minyak memproduksi minyaknya berlebih, sehingga menimbulkan keadaan yang kurang baik bagi kulit muka. Lantas disisi lain, Futsal merangsang kelenjar keringat saya untuk memproduksi sangat banyak keringat. Nah, dengan banyaknya keringat yang keluar, sesuai dengan pernyataan sebelumnya, maka minyak berlebih yang ditubuh kita akan dialokasikan untuk bercampur dengan keringat untuk melembabkan kulit,😀 dan tidak akan timbul yang namanya Jerawat lagi.

Jadi, sering-sering lah berolahraga dan mempunyai pola hidup sehat!! Setidaknya agar jerawat jauh-jauh dari muka anda.

Tinggalkan Balasan

