Pesan di salah satu kamar penghasil uang anda!

Wajar manusia hanya mementingkan uang dari pada rasa sedikit belas kasihan bagi seseorang yang sedang menuntut ilmu. Untuk hanya sekedar mengganti sistem pembayaran pertahun menjadi perbulan itu pun tidak bisa (Kecuali saya berani bayar sama pemilik kost 1jt/Bln… dan sontak saya bilang.. “Saya hanya anak seorang Guru SD Pak, kalau saya anak Menteri, mau 10 juta pun saya bayar. Pak, ini bukan masalah uang, saya hanya ingin minta pengertian dan belas kasihan Bapak, itu saja.”).

Beliau beralasan karena sistem perbulan akan mengganggu siklus tahunan yg bertepatan dgn orang yg mencari kost, dan hal tsb memungkinkan kamarnya tidak laku lagi karena kosong pada siklus yang tidak tepat. Hey Bapak kost yang terhormat, Rezeki itu di tangan Tuhan Pak…! dan apakah karena salah satu dari beberapa kamar anda ada yang kosong bukan di siklusnya lantas kamar anda tidak laku?? Wallahu a’lam….

Skg setidaknya ada sedikit pesan yang tertempel dan mudah2an dibaca nanti setelah saya pergi.

img

Berikut isinya :

Dari Abu Hurairah RA., dia berkata, Rasulullah SAW bersabda,

“Barangsiapa yang meringankan penderitaan seorang Mukmin di dunia, niscaya Allah akan meringankan penderitaan (kesulitan)nya kelak di hari Kiamat dan barangsiapa yang memudahkan urusan orang yang mengalami kesulitan, niscaya Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat. Siapa saja yang menutupi (aib) seorang Muslim, maka Allah akan menutupi (aib) nya di dunia dan akhirat. Dan Allah selalu menolong hamba-Nya selama si hamba tersebut menolong saudaranya. Siapa saja yang menempuh suatu jalan guna mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga. Dan tidaklah suatu kaum (kelompok) berkumpul di salah satu rumah Allah sembari membaca Kitabullah dan mengkajinya di antara sesama mereka melainkan ketenangan akan turun di tengah mereka, rahmat meliputi mereka dan malaikat mengelilingi mereka serta Allah akan menyebut mereka di sisi para malaikat. Siapa saja yang menjadi lamban karena amalnya (sehingga amal shalihnya menjadi kurang), maka tidak cukup baginya hanya (bermodalkan) nasab.”

(HR.Muslim)

Oiya, skg bukan saatnya mengeluh dan menyalahkan orang lain… skg saatnya semangat dan terus maju hadapi semuanya..🙂

may the God always be with us.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s