Rehat ke Bunaken!

Huahh, hampir sebulan kita berada di tanah sulawesi -__- dan tentu saja tiada hari tanpa bekerja. Dengan segenap kekuatan yang tersisa, akhirnya kita memutuskan untuk bisa refreshing ke salah satu objek wisata impian para traveller di Indonesia bahkan dunia. Ya, Taman Laut Bunaken.🙂

Udara saat itu sangat cerah untuk berpergian, dan kami putuskan untuk berangkat dari Kota Bitung sekitar pukul 09.00 WITA (lumayan udah siang sih.. hehe). Sampai di Kota Manado sekitar jam 11 (bitung-manado kurang lebih 2 jam) dan langsung menuju dermaga penyebrangan ke Pulau Bunaken.

Penyebrangan Ke Pulau Bunaken

Sekitar 45 menit kita naik Kapal Motor kita akhirnya sampai di Pulau Bunaken, yang katanya mempunya panorama bawah laut yang menakjubkan :p

I'm at Bunaken Island

Sebenarnya pantai di pulau bunakennya sih biasa-biasa saja, ngga ada yg spesial :p tetapi, beberapa spot diving/snorkeling di sini sangat indah sekali. Oiya, kami memutuskan untuk menyewa alat snorkeling disini sekaligus kamera underwater (lengkap pokoknya disini)😀 kan sayang jauh-jauh kesini tetapi ngga menikmati keindahan bawah lautnya.🙂

Snorkeling "Mangstab gan"

Hampir 3 jam kami di Pulau Bunaken, lantas memutuskan untuk pulang lagi ke dermaga dengan kapal motor yg sudah kita sewa. Setalah sampai di Manado, kita langsung menikmati view Pulau Manado Tua di sekitaran Pantai Malalayang sambil menikmati pisang kipas khas daerah sana. :9

Menjelang Maghrib kita pulang, dan akhirnya beristirahat tenaaaaang..🙂