Rancaekek Perbaikan Jalan (Lagi)

Saat ini gw lagi di jalan menuju Tasikmalaya dari Bandung, seperti biasanya jalur utama menuju bandung adalah dengan melewati rancaekek. Gw ga tau rancaekek ini masuk kab. Bandung atau Sumedang yang jelas jalan ini adalah jalan milik provinsi yang mesti diurus oleh Pemprov.

Siang ini gw kena macet di rancaekek setelah keluar dari tol purbaleunyi, terjadi bottle neck di sekitar beberapa kilometer sebelum keluar dari jalan rancaekek yg menuju cileunyi (Ke arah Tasik). Hal serupa jg ternyata terjadi di jalur sebelahnya. Bootleneck ini terjadi karena jalan rancaekek (kembali) mendapat ‘perawatan’. Gw rasa jalan rancaekek ini tiap tahunnya selalu mendapatkan perbaikan, kalo ga di bagian sana ya bagian situ. Perbaikan yg dilakukan biasanya melapisi jalan yg dulunya aspal jadi beton. Biasanya perbaikan ini memakan setengah badan jalan, sehingga membuat jalan yang asalnya bisa untuk 2-3 jalur menjadi otomatis satu jalur.
Jadi bisa dibayangkan arus kendaraan yang asalnya beberapa jalur jadi satu jalur, akibatnya maceeet.
Belum lagi kalau terjadi hujan, dijalur ini sering kali terjadi banjir yang menggenangi jalanan sepanjang jalur ini. Dulu sampai ada yang sampai beberapa jam harus stuck disini karena banjir, dan baru bisa dari rancaekek.

20130518-122941.jpg

Jalan Rancaekek yang sedang diperbaiki

Oya, satu lagi. Rancaekek ini di sepanjang jalannya terdapat beberapa pabrik, ada pabrik tekstil, garmen, atau bahkan kayu. Nah, ketika pergantian shift pabrik ini, jalanan ini bisa muacet banget, karena ada aktifitas yang mengganggu arus lalu lintas. Biasanya selalu terdapat seperti pasar dadakan di depan2 pabrik tsb, dan dengan senangnya memakai sebagian jalan. Jadi deh jalan hanya bisa dipakai satu jalur saja.

20130518-122754.jpg

Jalan yang sedang diperbaiki?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s